all crispy chicken pekalongan
Food, Pekalongan

All Chicken Crispy, Kafe Yang Cocok Untuk Anak Sekolah

Akhir-akhir ini di Pekalongan muncul banyak banget  kafe serta coffe shop . Tidak hanya menyajikan menu menu yang menarik, kebanyakan kafe tersebut didesain kekinian agar nampak instagramable. Ada harga ada rasa dan ada rupa memang. Target market tempat-tempat tersebut sepertinya memang kalangan menengah ke atas usia 20-27 tahun di Pekalongan. Kalau anak sekolahan mau ngafe terus bisa cepat habis dong uang saku. Sepertinya inilah peluang yang diambil All Chicken Crispy yang terletak tepat di depan SMA 3 Pekalongan. Desain dan menunya kafe banget deh, tapi kenapa harganya bisa miring layaknya kantin sekolah ya? yuk baca kisahku saat makan siang di sana.

Interior Kece

Siang itu udara panas sekali dan perut saya lapar maksimal meski habis pulang kondangan. Bosan dengan coffeshop tapi pengen ngadem di ruang ber-Ac, akhirnya partner saya Irkham mengajak ke All Chicken Crispy yang lokasinya tepat di depan SMA 3 Pekalongan.

review kafe all chicken crispy pekalongan depan SMA 3
review kafe all chicken crispy pekalongan depan SMA 3

Bangunan dua lantai ini menyatu dengan lapangan futsal di belakangnya. Untuk area kafe, pada bagian depan dihiasi dengan quotes yang menempel pada kaca. Di lantai satu, saya mendapatkan meja kursi pengujung serta area pemesanan. Pada lantai 2, meja kursi lebih banyak lagi dengan pandangan yang lebih luas ke arah SMA3 atau lapangan futsal.

Pemilihan furniture dan penempatannya sudah pas dan cukup menarik untuk difoto, hehehe.

Menu ala kafe

List menu yang tertulis pada papan di dinding menunjukkan bahwa ini kafe beneran. Hehhee…maksudnya? ya normal lah ada aneka minuman beraliran milkshake, jus, kopi, cokelat, juga soft drink. Ada juga makanan berat seperti mi goreng, nasi goreng, dan roti bakar. Sebenarnya kafe ini spesialis menu ayam. Ada bermacam-macam menu ayam crispy yang disajikan.

Yang saya pesan adalah es cokelat, cappucino hangat, mi goreng, dan pisang bakar cokelat keju.

Harga ala kantin sekolah

Menu-menu yang saya pesan tersebut harganya sangat miring. Masa mi goreng 10ribu? Di warung tenda saja biasanya 12ribu. Kisaran harga di all chicken crispy ini antara 5000-25000 rupiah.

Penyajian Sederhana

Ketika es cokelat datang, saya tertawa menahan geli. Pantas saja murah, penyajiannya pakai gelas plastik seperti di kantin. Untuk menu lain disajikan normal meski tak secantik di kafe. Ya kalau tujuannya untuk makan, disajikan di kertas nasi bungkus juga nggak masalah kan?

review kafe all chicken crispy pekalongan depan SMA 3
review kafe all chicken crispy pekalongan depan SMA 3

Rasa

Soal rasa itu tergantung selera, tapi menurut saya masih bisa diterima dengan baik kok.

Pelayanan

Siang itu tak banyak pengunjung yang datang, jadi ya cepat-cepat saja sih. Tempat bersih, karyawan ramah.

Rate

3 dari 5

Rekomendasi

Untuk anak muda yang mau hangout dengan teman-teman tapi budget minimal, tempat ini sangat cocok. Lantai 2 juga cukup luas kalau mau buat acara misal traktiran gitu.

Lokasi

Tepat di depan SMA 3 Pekalongan.

tulisan: innnayah | foto: Irkham_NZ

0 Comments

  1. Wuih sama aja kayak di Bandung, kafe-kafe gaul bermunculan. Temanya yg kemaren2 lagi di sini ngetren industrial. Sekarang kafe-kafe alam gitu yg lagi populer. Btw saya belon pernah ke Pekalongan, Nay. Ahueheuheuheu parah heuheuheu…

    1. nanti kalau mau mampir, kabar kabar aja ya teh Ulu…hihihii…

      1. pasti, nay. kalo saya ke sana, orang pekalongan yang pertama saya kontak adalah kamuuuu! hehehe.

Leave a Reply

Required fields are marked*