Food, Kuliner, Pekalongan

Ngabuburit Asik di Pekalongan, Datang Saja ke 7 Cafe dan Resto Ini

Ngabuburit asik di pekalongan – Masuk minggu ke-dua puasa, itu saatnya undangan buka bersama dan ngabuburit mulai berdatangan. Dari teman SD hingga teman kuliah berbondong-bondong membuat wacana ngumpul. Alasan tempat ngabuburit asik sering jadi kendala, terlebih jika bukan di kota besar seperti Pekalongan. Ini, aku kasih pilihan ya cafe dan resto di Pekalongan yang bisa kamu coba untuk bukber biar ngga cuma wacana.

1. Coffe and beyond cafe

Cafe beyond pekalongan
Buatku, cafe beyond masih menjadi tempat paling asik buat ngumpul atau sekedar beresin kerjaan sambil numpang nyolokin laptop. Desain dan pelayanannya paling keren di kota Pekalongan. Tempatnya luas, di pinggir jalan gede, mudah ditemukan, dan pilihan menunya banyak. Di cafe beyond juga ada musola dan toilet yang proper kalau kamu mau maghriban lho.
Baca: review cafe and beyond Pekalongan

2. Oasis Cafe

Tahun lalu aku ngerasain buka puasa di oasis cafe. Untuk urusan harga masih di bawahnya beyond lho, tapi kekuranganya adalah tempat yang ngga begitu luas. Menu ringan atau berat bisa dipilih sesuka hati. Misal mau foto-foto juga desain interiornya lumayan. Setauku, belum ada tempat solat sih…semoga sekarang ada ya.
Baca: malam mingguan di oasis cafe

3. Habit Cafe

Habit cafe Pekalongan
Habit cafe termasuk jajaran tempat hits di Pekalongan. Tandanya sering banget jadi lokasi foto yang seliweran di medsos. Iya sih, desainnya bagus serta kekinian. Untuk pelayanan menurutku masih kurang ok dengan rate harga segitu. Semua area indoor, beda dengan beyond atau oasis. Toilet sih kurang nyaman buatku, kalau musola ngga tau deh ada apa engga.

4. Hotel Horison

Ngabuburit di hotel horison pekalongan
Nah, kalau mau jaminan rasa dan fasilitas mending langsung ngabuburit atau buka bersama di restoran hotel. Horison nih, ramadhan bertebaran promo buka puasa. Masa ya, untuk menu bancakan alias makan rame-rame. Perkara parkiran, toilet, musola, beres deh…ya namanya juga di hotel ye kan?

5. Hotel The Sidji

Nostalgia restoran the sidji
Teman-temanku biasanya suka buka bersama sambil nganuburit di the sidji. Alasannya ya karena hotel pasti ngga main-main soal pelayanan. Lagipula di the sidji ada resto nostalgia dan kafe pontjol kan, jadi sekalian saja. Aku pernah makan di restorannya, sengaja pesan soto tauto biar ngerasain versi hotel tuh bagaimana. Sepadan lah ya dengan harganya, ngga bisa dibandingin sama soto pinggir jalan.
Nilai plus the sidji adalah semua sudut nampak indah untuk diabadikan. Ngga percaya?
Baca: The sidji, hotel dengan desain vintage

6. Food Market Pekalongan

Ngabuburit di foodmarket pekalongan
Nah, kalau mau ngabuburit lanjut buka bersama dengan keluarga aku rekomendasikan ke foodmarket bendan. Itu lho yang dekat lab Cito, yang parkirannya luas banget sampai bisa buat main futsal hehhe. Menunya sangat beragam dari pecel hingga iga bakar. Toilet ada, musola ada, kalau mau ke masjid tinggal nyeberang. Oiya, food market adalah semacam food court yang lokasinya tepat di jalur pantura. Jadi, nanti kalau kamu mudik lewat Pekalongan bisa cobain makanan di sini. Meski Kota batik itu panas, food market mah silir-silir adem.

7. Ratzel Cafe

Ngabuburit asik di Ratzel cafe pekalongan
Ngabuburit cantik atau ganteng sekedar haha hihi dan foto-foto bisa ke ratzel cafe. Lokasinya samping SMA 3 Pekalongan jadi mudah dijangkau. Harganya aman dan cocok buat kantong anak sekolah lho.

Ngabuburit Asik Ngga Lupa Sholat

Yoi, ngabuburit lanjut buka bersama yang asik itu ngga lupa solatnya khususnya maghrib. Kalau isya atau taraweh kan waktunya panjang ya, maghrib itu lho mepet banget. Jadi, bijak-bijak mengatur waktu dan memilih tempat ngabuburit agar ngga hanya asik tapi juga berkah.

10 Comments

  1. Bakmi nya The Sidji Enake pok!…

    1. Wahh ,mi tek2? Kapan2 dicoba lagi

  2. dicatat dulu ah, siapa tahu bisa kesini liburan kapan hehe
    salam kenal 😀

    1. Yuppss visit pekalongan

  3. Wah banyak juga ya tempat penginapan dan restoranya di Pekalongan ?

    1. Iya dong, sekarang pekalongan rame

  4. Aku paling suka kalo buka bersama itu di hotel. Karena biasanya hotel-hotel sering menjadikan salah satu meeting roomnya sebagai musholla, jadi lebih terasa nyaman untuk sholat maghrib. 🙂

    1. Nahh itu dia salah satu pertimbangannya

  5. Ya ampun, dari sekian banyak aku belum pernah semua. Cuma Horison sama Sidji yang itupun cuma lewat di depannya. Hahaha. Jaman aku kerja di Pekalongan semuanya belum adaaaa

    1. Hahaha cobalah satu satu

Leave a Reply

Required fields are marked*